Membuat Blog di hp Android

HP Dengan OS Android
Browser Google Chrome
Koneksi Internet
1. Kunjungi situs resmi Google Blogger yang beralamat di https://www.blogger.com untuk membuat blog baru di google blogger dan pastikan anda membuka tautan tersebut menggunakan browser Google Chrome di HP anda.

Tenang saja, membuat blog di blogger gratis selamanya, termasuk gratis hosting dan sub domain blogspot.
2. Setelah itu, anda akan melihat halaman pendaftaran buat blog baru di blogger. Isi judul, alamat dan sesuaikan tema/template blog sesuka hati anda. Usahakan judul dan alamat blog yang anda buat mewakili isi konten artikel yang nantinya akan anda tentukan berdasarkan niche blog.


Pendaftaran Blog Baru di Blogger Lewat HP

Keterangan: Sewaktu anda mengisi alamat blog dan mendapati pesan "Maaf, alamat blog ini tidak tersedia", sebaiknya anda cari alamat blog lain yang masih tersedia.

Agar ketersediaan alamat blog dapat di cek otomatis oleh bot google blogger, anda ketuk saja alamat blog yang tampil dekat kolom alamat blog yang kita isi. Lihat contoh gambar di bawah ini untuk memperjelas maksud.

Memilih Alamat Blog di Blogger Lewat HP.

3. Setelah kita isi dan keterangan alamat blog masih tersedia, kita bisa lanjut dengan cara ketuk/klik tombol Buat Akun.


Buat Blog Baru di Blogger Lewat HP

Catatan: Ketersediaan alamat blog akan di cek otomatis oleh bot google blogger, jika anda mendapati keterangan "alamat blog ini tersedia", berarti alamat blog tersebut bisa digunakan.

Tema/template blog dari blogger secara default untuk blog baru adalah Cantempo. Jangan khawatir, tema untuk blog bisa kita pilih dan disesuaikan setelah blog sudah selesai kita buat.

Antarmuka halaman blog dari blogger setelah blog berhasil kita buat kurang lebih tampilan nya akan seperti gambar di bawah ini.


Penampilan Blog Baru di HP







Komentar

Postingan Populer